Thursday, July 11, 2013

Media player Winamp




Winamp adalah Software musik manager buatan Nullsoft, yang sekarang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi.

Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pengembangan Winamp terkini mendapat pujian dari Ben Allison (benski), Will FisherTaber BuhlMaksim TyrtyshnyChris Edwards dan Stephen (Tag) Loomis.

Pada tahun 2005, Winamp berkembang dari 33 juta pemakai bulanan sampai lebih 57 juta pengguna bulanan, menjadikan Winamp yang kedua yang sering digunakan untuk media pemutaran sedunia setelah Windows Media Player.

Versi terbaru Winamp (July 2013):  5.70 Full Beta 3402 . 
Download: www.filehippo.com

Keunggulan Winamp.
Winamp dilengkapi dengan ribuan Skin dan Plug-in. Anda dapat mengimpor perpustakaan musik Anda dari iTunes, dan apabila Anda kehilangan informasi atau data tentang lagu, Anda bisa meng-Auto-Tag-nya.

Winamp memungkinkan Anda untuk me-Rip, Meng-Burn CD, menyandikan file MP3 (Encode), mendengarkan stasiun radio secara On-line dan mengkonversi file. Aplikasi ini juga mendukung 60 jenis format file. Ini membuat Anda dengan mudah dapat me-manage file dalam jumlah besar.

Ketika Anda memulai musik mengorganisir perangkat lunak ini, Anda dapat meng-upload iTunes library Anda atau meng-upload file secara manual dan dengan proses yang cepat. Winamp otomatis menempatkan informasi tag musik Anda ke dalam dek playlist Anda sesuai kategori yang tepat. Hal ini merupakan sesuatu yang banyak pengguna harapkan dari salah satu aplikasi manajer musik terbaik. Tag yang dimaksud termasuk nama artis, judul, waktu dan nama album. Anda dapat melihat informasi tag untuk lagu Anda. Jika file Anda tidak memiliki  informasi tag yang lengkap, Winamp bisa meng-auto-tag file dengan mencari di internet untuk data tentang lagu tersebut.




Perangkat lunak manajemen musik ini kompatibel dengan perangkat portabel. Anda bahkan dapat mentransfer playlist dengan perangkat tersebut. Winamp kompatibel dengan iPod (Original, Shuffle, Nano dan Classic). Sayangnya, tidak bekerja dengan iPod Touch atau iPhone. Winamp mendukung smartphone, USB players, Creative MuVo, perangkat  yang kompatibel dengan P4S seperti Zune, thumb drive dan banyak lagi. Winamp juga telah mendukung berbagai macam format musik kontemporer dan file khusus, termasuk format pada MIDI, MOD, MPEG-1 layer audio 1 dan 2, AAC, M4A, FLAC, WAV, OGG Vorbis, dan Windows Media Audio.

Winamp memiliki perangkat lunak peng-konversi. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi file ke MP3, WAV, WMA, AAC, FLAC dan MP4. Proses ini sangat cepat. Anda dapat Burn dan Rip CD pada 48x kecepatan pemutaran. Namun, kecepatan maksimumnya tergantung pada kemampuan komputer Anda.

Anda dapat memainkan Selection Anda, menambahkan file ke daftar putar, menyalin content ke hard drive Anda dan masih banyak lagi. Winamp memungkinkan Anda mengikuti perkembangan, grafik dan berbagi sejarah lagu yang Anda dengarkan. Anda juga dapat memilih layanan online seperti radio internet, direktori podcast, Tour Tracker, Winamp Charts, Song of the Day dan MetroLyrics dengan software MP3 ini. Pilihan ini tersedia selama proses instalasi.

Tutorial:
1. Cara membakar (Burn) cd di Winamp.
2. Cara merobek (Rip) cd di Winamp.
3. Cara Menyandikan (Encode) file di Winamp.

1 comments:

  1. ketika mendenganrkan streaming, bisa g sekaligus kita record?

    ReplyDelete